parlemen.net

Mengkampanyekan akuntabilitas hingga memfasilitasi pengawasan publik terhadap kinerja legislasi menjadi tema sekaligus semangat baru parlemen.net. Dalam perjalanannya sejak 2003, parlemen.net mengalami beberapa kali perubahan desain maupun muatan informasi. Seiring itu pula, muncul beragam inisiatif lain yang mempublikasikan hasil kerja DPR dan juga berusaha mendekatkan wakil rakyat dengan para pemilih. Realitas itu mencerminkan kesadaran dan kepedulian warga yang semakin menguat terhadap wakil mereka.

Pusat Studi Hukum & Kebijakan Indonesia (PSHK) sebagai pengelola memandang perlu mereposisi parlemen.net. Bersumber langsung dari proses pemantauan di DPR, parlemen.net senantiasa berupaya mempertahankan aktualitas. Informasi seputar proses legislasi yang berhubungan dengan pembaruan hukum dan politik tetap menjadi prioritas untuk disajikan dalam parlemen.net.

PSHK berharap parlemen.net dapat membantu siapapun yang ingin melakukan advokasi. Adanya ulasan singkat yang dibuat oleh peneliti PSHK dapat menjadi salah satu referensi dalam memahami dinamika pembahasan suatu rancangan undang-undang. Keberadaan akun Twitter @pantauDPR turut memperluas jangkauan parlemen.net sehingga makin banyak yang dapat merasakan manfaatnya.